MALAM PENGHARGAAN UNTUK PELANGGAN SETIA HINO DI KOTA MALANG
Mar 30, 2012

MALANG – Pada hari ini (30/3) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan niaga merk Hino bersama diler PT Indomobil Prima Niaga (IPN) - Malang, mengadakan acara Dutro Night, Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik dengan konsumen Hino serta memberikan penghargaan kepada para pelanggan setia Hino Dutro di kota Malang dan sekitarnya yang telah mempercayakan armada kendaraan niaganya kepada merk Hino.

 

Hadir dalam acara ini Director Sales/Planning & Administration HMSI Santiko Wardoyo, General Manager Sales HMSI Hasan Susanto, dan jajaran direksi diler Hino di Malang yakni PT IPN, Chief Executive Officer IPN Tan Kim Piauw, Chief Operating Officer IPN Iwan Gunarso, dan Kepala Cabang IPN Malang Ali Murtadlo. Acara dikemas dalam bentuk gala dinner di Restauran KDS, Malang, diselingi oleh hiburan berupa tarian, musik, door prize dan grand prize.

 

Dalam sambutannya Santiko Wardoyo menjelaskan ”Saat ini Hino telah memiliki 112 sales outlet, 1.505 parts shop dan 148 Authorized Workshop (termasuk 3S). Di Malang ini, Hino tidak hanya jualan unit saja, tapi layanan purnajual juga kami berikan. Saat ini di Malang, Hino sudah memiliki 3 jaringan service dan 23 jaringan partshop”.

 

”Untuk Area Jawa Timur Hino memiliki 14 jaringan service, di tahun 2012 ini Hino menargetkan menambah 6 jaringan service di Jawa Timur. Sedangkan untuk jaringan partshop di Jawa Timur Hino sudah memiliki 186  partshop dan tahun ini menargetkan akan menambah 10 partshop di Jawa Timur sehingga totalnya menjadi 196 partshop.  Semua ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen Hino. Hal ini senada dengan jargon kami yaitu Move To The Next Stage.ungkap Santiko Wardoyo.

 

Hino terus mengembangkan produk dan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pasar kendaraan niaga di Malang dan sekitarnya masih terbuka lebar. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya kebutuhan unit di sektor pertambangan pasir dan batu sebagai motor penggerak ekonomi di kawasan ini.

 

Chief Operating Officer IPN Iwan Gunarso mengungkapkan,”Hino memiliki truk ringan yang telah di sesuaikan  dengan karakter medan operasional di Malang, yakni Dutro 130 HD. Dutro 130 HD adalah truk ringan enam ban yang dirancang khusus untuk mengatasi beban berat dan medan yang ekstrem. Unit ini juga memiliki gardan ekstra besar dan torsi yang mumpuni. Tentunya sangat kami rekomendasikan untuk pengusaha pertambangan pasir dan batu.”

 

Kepala Cabang IPN Malang Ali Murtadlo menambahkan, ”Kesuksesan varian ini terbukti dengan angka penjualan yang bagus, di tahun 2010 lalu IPN Malang berhasil menjual Dutro 105 unit, dan Ranger 87 unit, dan di 2011 IPN Malang berhasil meningkatkan penjualan Dutro sebesar 120 unit dan Ranger 108 unit, Data ini menunjukkan penjualan Hino tahun 2011 di Malang meningkat 16% dari tahun 2010. ”