HINO INDONESIA CSR ACTIVITIES IN Yearly Activities

Hino mendukung pendidikan Sekolah Teknik Negeri
Sep 30, 2009


Dalam rangka mengimplementasi Kebijakan CSR Hino Indonesia, Hino Indonesia mendukung pendidikan masyarakat dalam bidang otomotif. Oleh karena itu, Hino Indonesia telah menyumbangkan beberapa bagian komponen dari Kendaraan Hino kepada beberapa Balai Latihan Kerja (BLK) di daerah Kabupaten Purwakarta dan Sekolah Pelatihan yang terdapat pada Sekolah Teknik/Universitas Kementerian Perhubungan

Tujuan dari proyek ini adalah untuk melengkapi fasilitas dari Balai Latihan Kerja tersebut serta Sekolah Teknik Pemerintah dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan praktek tentang perakitan mobil dan untuk menjadikan para siswa sebagai mekanik atau teknisi yang baik. Hasilnya, proyek ini dinyatakan sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan para mekanik dan teknisi, sehingga dapat menghasilkan tenaga siap pakai.

Bagian Kendaraan Hino telah disumbangkan pada beberapa waktu berikut ini:

A. 21 Januari 2010
Hino Indonesia menyumbangkan beberapa bagian komponen dari Kendaraan Hino seperti perakitan kabin, poros belakang/gardan, pompa injeksi, mesin lengkap dan chassis kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada tanggal 21 Januari 2010. Pada saat penyerahan bantuan komponen tersebut hadir juga Menteri Tenaga Kerja dan Tramsigrasi RI. Bapak Drs.H.A.Muhaimin Iskandar Msi.

B. 29 Januari 2010
Bertepatan dengan acara Peresmian Perluasan Workshop dan Pusat Pelatihan di Jatake Tanggerang,
Hino Indonesia menyumbangkan transmisi, differensial dan mesin las kepada Pemerintah Kabupaten Tanggerang.

C. 11 Febuari 2010
Setelah sumbangannya kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada tanggal 21 Januari 2010, pada tanggal 11 Februari 2010, Hino Indonesia menyumbangkan blok engine, shaft driver PTO, perakitan camshaft, perakitan sub perseneling, perakitan tangki udara, gasket silinder, pin piston dan kabin pengemudi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direksi HINO Indonesia kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan.
Hino memberikan kontribusi yang sama kepada Pemerintah Sekolah Teknik di Tangerang ditambah mesin las.

D. 1 Juli 2010
Pada tanggal 1 Juli 2010, Hino Indonesia menyumbangkan 5 unit kanvas rem dan 5 unit Radiator untuk dipergunakan oleh Balai Latihan Kerja yang berada di sekitar Propinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Hino Indonesia kepada Gubernur Jawa Barat.

Donasi tersebut diberikan bertepatan dengan acara Expo 2010 yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Barat bertempat di Lapangan Gasibu Bandung pada tanggal 1 – 3 Juli 2010. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Gubernur Jawa Barat beserta Wakil Gubernur Jawa barat dan jajarannya.

 

   unduh artikel ini