HINO INDONESIA CSR ACTIVITIES IN 2009

Air Bersih Dan Industri Rumah Dengan Bahan Daur Ulang Untuk Perdayaan Sosial Melalui Watsan Action
Yayasan Tirta Lestari, Jakarta

Dec 17, 2009


Hino Indonesia di bawah payung keluarga Toyota menganut kebijakan "Motanei", yang artinya menggunakan bahan apapun semaksimal mungkin hingga tidak dapat digunakan lagi. Hino Indonesia mengkampanyekan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Untuk mengkampanyekan kesadaran daur ulang limbah domestik atau komersial dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sosio-ekonomi kelas bawah, Hino Indonesia menyumbangkan Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) kepada Watsan - Yayasan Tirta Lestari pada tangga 17 Desember 2009.

WatSan Action yang bekerjasama dengan Yayasan Tirta Lestari adalah sebuah organisasi nirlaba yang bekerja dengan masyarakat Indonesia yang kurang beruntung untuk memperbaiki keadaan air dan sanitasi melalui kegiatan pendidikan dan proyek-proyek yang sifatnya partisipatif.

Dana ini digunakan untuk membantu masyarakat sosio-ekonomi kelas bawah di Desa

Nelayan Cilincing dalam mendirikan industri rumah tangga yang memproduksi barang dari bahan daur ulang. Hino Indonesia menyumbangkan mesin jahit sebagai alat yang berkesinambungan yang dapat digunakan untuk jangka panjang oleh warga Cilincing.

Hasil positif dari proyek ini adalah bahwa perekonomian warga Desa Nelayan Cilincing yang bergabung dengan proyek ini meningkat karena mereka mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

Tidak hanya mereka yang berpartisipasi dalam proyek yang memperoleh kesadaran tentang pentingnya daur ulang, masyarakat secara luas di Indonesia juga menjadi tertarik untuk membeli produk daur ulang yang dihasilkan. Selain itu, WatSan Action - Yayasan Tirta Lestari telah mendirikan perpustakaan yang bertema buku-buku keterampilan kerja dan pengetauan umum untuk kepentingan warga tersebut.

   unduh artikel ini